Bukti Mubazirnya Sturridge di Liverpool

Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Penampilan Daniel Sturridge di Liverpool pada musim 2013/14 bisa dikatakan luar biasa. Bahkan, Sturridge mencetak banyak gol di musim tersebut.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Tapi, bukan berarti Sturridge punya kontribusi besar di Liverpool. Sebaliknya, Sturridge malah menjadi pemain paling mubazir yang pernah dimiliki The Reds.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Bukti sahnya adalah ketika melihat catatan caps Sturridge di Liverpool. Mantan striker Chelsea tersebut sudah menghabiskan 1121 hari di Anfield.

Namun, dia absen selama 614 hari. Artinya, Sturridge tak bisa dimainkan Liverpool di 54,8 persen masa karirnya.

Hingga sekarang Sturridge masih berkutat dengan cedera. Dia diketahui masih harus melakoni perawatan agar kondisi fisiknya kembali mencapai level terbaik.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan proses pemulihan Sturridge sangat rumit. Kondisi Sturridge, disebut Klopp, sangat labil.

"Dia masih bekerja. Kadang jadi lebih baik, kadang makin buruk karena isu lain. Itulah yang sebenarnya. Dia sudah melakoni berbagai sesi latihan di beberapa pekan belakangan. Tapi, selalu ada kendala yang datang," kata Klopp seperti dikutip Daily Mirror.

Pria asal Jerman tersebut meyakini kehadiran Sturridge di Liverpool masih diperlukan. Klopp tak yakin Sturridge hanya menjadi pemain yang mubazir di Liverpool.

"Semua orang di sini tahu Sturridge lebih baik dari saya. Permainannya pernah saya lihat, beberapa kali di latihan. Tak ada keraguan soal kualitasnya. Hanya saja, saat ini dia tak ada. Dia tak bisa main besok, atau saat melawan Leicester City," jelas Klopp.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya