Kalah dari Chelsea, Manajer Southampton Semprot Wasit

Pelatih Southampton, Ronald Koeman
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
- Southampton baru saja meraih hasil negatif kala menjamu Chelsea di St Mary Stadium, Sabtu 27 Februari 2016. Di laga tersebut, Southampton kalah dengan skor 1-2.

Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa
Manajer Southampton, Ronald Koeman, angkat bicara soal kekalahan timnya. Menurut Koeman, kemenangan Chelsea tak terlepas dari bantuan wasit Mark Atkinson.

Jadi Pahlawan, Kapten Leicester Cemas Golnya Dianulir
Koeman menilai Atkinson telah membuat kesalahan dengan mensahkan gol penyeimbang yang dicetak Cesc Fabregas. Gol tersebut, dianggap Koeman, tidak sah.

Sebab, Koeman melihat hakim garis mengangkat bendera tanda terjadinya pelanggaran. "Saat itu, hakim garis yang berada di dekat tempat kejadian melihat Kenedy melakukan pelanggaran. Saya tak mengerti mengapa dia (Atkinson) cuma diam. Padahal, itu fungsi dari hakim garis, membantu Anda (wasit)," kecam Koeman.

Meski demikian, Koeman menganggap kekalahan Southampton dari Chelsea juga lebih banyak disebabkan faktor non teknis. Manajer asal Belanda tersebut menilai The Saints hilang fokus di babak kedua.

Hal tersebut sangat terlihat ketika Branislav Ivanovic mencetak gol. Koeman menuturkan, komunikasi antar pemain dalam proses gol Ivanovic sama sekali tak berjalan baik.

"Normalnya kami mengantisipasinya dengan baik. Tapi, Ivanovic lebih kuat dari para pemain belakang kami," katanya seperti dikutip BBC Sports.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya