Liverpool Vs ManCity Lanjut ke Extra Time

Selebrasi gol Philippe Coutinho
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool
Liverpool dan Manchester City bermain imbang 1-1 di waktu normal final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu 28 Februari 2016. Kedua tim pun harus melanjutkan laga ke babak pertambahan waktu.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

ManCity coba mengepung pertahanan Liverpool di lima menit awal pertandingan. Peluang pertama didapat oleh tendangan David Silva pada menit ketujuh, namun sepakannya masih bisa dimentahkan bek dari Liverpool.
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama


Tim asuhan Manuel Pellegrini terus memborbardir pertahanan Liverpool. Peluang emas didapat ManCity pada menit 22, sayang sepakan keras dari Sergio Aguero malah mengenai tiang gawang Liverpool.


Sementara itu, usaha dari anak-anak Liverpool masih terhalang oleh kokohnya tembok pertahanan dari The Citizens. Menit 26, tembakan dari Roberto Firmino masih melambung tinggi di atas gawang ManCity.


Menit 32, Liverpool mendapat peluang lewat tembakan bebas usai dijatuhkannya Daniel Sturridge di luar kotak penalti. Sayang, sepakan darin Philippe Coutinho masih menyasar ke sisi gawang ManCity.


Pertandingan kian keras kala memasuki menit-menit akhir babak pertama, hingga terjadi beberapa pelanggaran. Skor kacamata alias 0-0 menjadi penutup duel kedua tim pada 45 menit pertama ini.


Mendapat umpan cemerlang dari Sergio Aguero, Fernandinho langsung memberikan sepakan yang cukup keras dari dalam kotak penalti di menit 49. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan ManCity.


Raheem Sterling nyaris membobol gawang mantan klubnya di final, andai sepakannya tak melenceng di sisi gawang Mignolet di menit 59. Padahal, Sterling sudah dalam posisi tak terkawal dan Mignolet sudah salah langkah.


Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Philippe Coutinho pada menit 83. Gol berawal dari sepakan Sturridge yang membentur tiang gawang, bola pantulan pun langsung disambar oleh Coutinho menjadi gol.


Skor pun menjadi imbang 1-1, memasuki menit akhir ManCity mencetak peluang tapi tak menjadi gol. Duel pun akan dilanjutkan dengan babak pertambahan waktu, guna mencari pemenang dalam final Piala Liga Inggris.


Susunan Pemain

Liverpool: 22. Simon Mignolet; 2. Nathaniel Clyne, 21. Lucas, 17. Mamadou Sakho (Kolo Toure ’24), 18. Alberto Moreno (Adam Lallana ’72); 7. James Milner, 14. Jordan Henderson, 23. Emre Can; 10. Philippe Coutinho, 11. Roberto Firmino (Divock Origi ’81), 15. Daniel Sturridge.


Manchester City: 13. Willy Caballero; 3. Bacary Sagna, 4. Vincent Kompany, 30. Nicolas Otamendi, 22. Gael Clichy; 25. Fernandinho, 6. Fernando; 21. David Silva, 42. Yaya Toure, 7. Raheem Sterling; 10. Sergio Aguero


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya