Ulah Bodoh Mata Bikin Van Gaal Murka

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Pil pahit harus ditelan Manchester United saat bertandang ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Minggu, 6 Maret 2016. MU harus kalah dengan skor tipis, 0-1.

Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer MU, Louis van Gaal, menyatakan kekalahan timnya tak terlepas dari kartu merah yang diterima Juan Mata. Van Gaal menilai kartu merah tersebut telah mengubah jalannya permainan.
 
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Juru taktik asal Belanda tersebut mengaku sangat kecewa Mata diusir di laga tersebut. Menurutnya, playmaker asal Spanyol tersebut bisa menghindari ancaman kartu merah dari wasit.
 
Seperti diketahui, Mata diusir wasit Mike Dean lantaran sudah menerima dua kartu kuning. Dan Dean mengeluarkan kartu kuning kedua karena Mata dianggap dengan sengaja menendang tulang kering Darren Fletcher.
 
"Pertama, kartu kuning itu terjadi karena kebodohannya. Kalian tahu apa arti kartu kuning. Sebagai pemain, kalian harus tahu risikonya," ujar Van Gaal seperti dilansir Daily Mirror.
 
"Kalian harus berhati-hati jika sudah mendapatkan kartu kuning. Sebab, kartu kuning potensinya berlanjut ke pengusiran," lanjutnya.
 
Van Gaal juga sebenarnya kecewa dengan kepemimpinan Dean. Manajer yang pernah menangani Bayern Munich tersebut menilai Dean terlalu murah kartu terhadap para pemain MU.
 
Padahal, masih disebutkan Van Gaal, para pemain West Brom kerap melancarkan tekel yang brutal. "Kalian melihat tiga tekel dari pemain West Brom ke kami, tak ada kartu kuning. Tapi, wasit memberikan dua kartu kuning ke satu pemain kami," keluh Van Gaal. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya