McClaren Minta Dukungan Newcastle dalam Krisis Degradasi

Manajer Newcastle Steve McClaren.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Alex Morton

VIVA.co.id - Manajer Newcastle Steve McClaren selamat dari pemecatan pada Senin, 7 Maret 2016. Namun dia meminta petinggi Newcastle mendukungnya melalui krisis zona degradasi, karena McClaren merasa telah berada dalam situasi yang buruk.

Dilansir dari Mirror pada Selasa, 8 Maret, Newcastle tidak memecatnya, namun tidak juga memberi jaminan bakal tetap mempertahankannya. McClaren ingin tetap berusaha, dan yakin masih memiliki sedikit dukungan dari suporter.

Dia mengerti dan menerima cemooh dari sebagian pendukung, saat timnya menderita kekalahan dari Bournemouth akhir pekan lalu. Namun berharap bisa melewati masa-masa buruk, dengan bangkit pada beberapa pertandingan selanjutnya.

McClaren telah mendapatkan pengalaman serupa di Middlesbrough, termasuk dilempari tiket oleh suporter. Petinggi Newcastle, Lee Charnley dan Bob Moncur telah menggelar pertemuan, pada Senin. Tapi pemilik klub, Mike Ashley, disebut belum memberikan keputusan.

Mereka mempertimbangkan dua opsi, yang sama-sama dinilai beresiko untuk diambil. Apakah memecat McClaren dan berjudi dengan manajer baru, atau membiarkan tekanan terus meningkat dari suporter dengan mempertahankan McClaren.

Beberapa nama muncul, sebagai calon pengganti McClaren, seperti Rafael Benitez, David Moyes dan Harry Redknapp. Keputusan akan tergantung pada penilaian, apakah mengganti manajer bisa mengangkat performa tim yang sudah sangat terpuruk musim ini.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016