Capello Ingatkan Conte Soal Perbedaan Chelsea dan Juventus

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Mantan pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello, memberikan saran kepada Antonio Conte bahwa tawaran untuk melatih Chelsea merupakan sebuah tantangan besar. Eks pelatih AS Roma dan Real Madrid ini juga mengingatkan pada Conte jika budaya melatih di Premier League akan sangat berbeda dengan tempat mana pun.

Sempat Tersisihkan, Douglas Costa Bakal Jadi Andalan Sarri di Juventus

Ungkapan Capello itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Conte tampak makin serius untuk merapat ke London setelah baru saja secara resmi mengumumkan mundur sebagai pelatih tim nasional Italia setelah ajang Piala Eropa 2016.

Seperti banyak spekulasi yang telah berkembang, dipercaya bahwa keputusan Conte tersebut dipengaruhi tentang adanya rencana mantan pelatih Juventus itu untuk menerima tawaran Chelsea menjadi manajer permanen mereka.

Butuh Penyerang, Napoli Malah Ingin Gaet Musisi

Menurut Capello, untuk menangani tim sekelas Chelsea, Conte harus memastikan semuanya berjalan sesuai rencana dan tim mampu berprestasi dengan baik. Sebab, jika gagal, maka tak akan ada celah untuknya luput dari murka pemilik The Blues, Roman Abramovich.

"Chelsea bukanlah klub yang akan melindungi Anda seperti halnya Juventus lakukan," ujar Capello kepada Fox Sports. Capello juga meyakini bahwa jika The Blues akan melakukan banyak perubahan pada akhir musim nanti.

Verratti Jadi Target Utama Juventus Musim Depan

"Abramovich akan membeli 5 atau 6 pemain hebat jika mereka gagal finis di posisi 5 besar musim ini," tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Capello pun tak mau menampik jika kelak ditunjuk sebagai pengganti Conte di timnas Italia. (one)

Juventus serius mendapatkan Romelu Lukaku

Demi Dapatkan Lukaku, Juventus Siap ‘Tumbalkan’ 2 Pemainnya

Romelu Lukaku jadi incaran Juventus.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019