Ambisi Besar Benitez Bangunkan 'Raksasa Tidur'

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Keyakinan besar disandang Manajer baru Newcastle United, Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol itu yakin bisa kembali mengangkat Newcastle United menjadi tim yang diperhitungkan di Premier League.

Newcastle saat ini sedang berjuang lolos dari zona degradasi. Benitez yang baru didatangkan Newcastle itu ternyata memiliki tekad besar, tidak hanya sekedar membawa Newcastle bertahan di Premier League.

"Saya memutuskan datang ke klub ini karena tahu seberapa besar klub ini di masa lalu. Fans stadion dan segalanya. Yang anda bisa lihat adalah seperti 'raksasa yang tertidur'," kata Benitez, yang dilansir Soccerway.

"Saya pikir, dengan pengalaman saya dan pembicaraan dengan beberapa pihak di klub ini, saya melihat kami bisa bertahan (di Premier League) dan bisa meraih sesuatu lebih besar karena potensi yang kami miliki." 

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Seperti diketahui, Newcastle yang telah berusia 123 tahun (berdiri 9 Desember 1892) itu memiliki kejayaan masa lalu. Mereka pernah berjaya di level domestik dan internasional.

Meski demikian, dia tidak menyangkal target utamanya saat ini membawa Newcastle lolos degradasi. Saat ini Newcastle United ada di posisi dua terbawah dan tertinggal empat poin dari zona aman.

"Saat ini, tugas saya adalah memberikan para pemain kepercayaan diri dan bantuan kepada mereka untuk melakukan kerjas keras dan kerja bagus. Sehingga kami akan menjadi tim yang lebih percaya diri."

"Saya pikir, jika kami bertahan, dan tentu saya yakin kami akan bertahan, selanjutnya kami akan berkembang lebih banyak lagi (di musim depan)."

(ren)

Pogba Sempurnakan Tim Impian Mourinho di MU
Winger Manchester United, Jesse Lingard.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Dia menjadi pahlawan kemenangan MU saat juara Community Shield.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016