Hiddink Akui Tim Asuhannya Banyak Kelemahan

Manajer Chelsea, Guus Hiddink.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea menelan pil pahit usai kalah 0-1 dari Swansea City dalam lanjutan Premier League 2015/2016 di Liberty Stadium, Sabtu 9 April 2016. Ini merupakan kekalahan pertama The Blues sejak Guus Hiddink datang menggantikan Jose Mourinho.

Catat, Jadwal Perebutan Tiket Terakhir Promosi ke Premier League

Juru taktik asal Belanda itu menyoroti kelemahan skuat asuhannya. Dia menilai gol Swansea yang dicetak Gylfi Sigurdsson pada menit ke-25 terjadi karena kesalahan pemain belakang.

Tak hanya itu, Hiddink menilai penyerang yang dimiliki Chelsea sangat tidak berperan dalam laga semalam. Bahkan, ketika memasuki sepertiga bagian pertahanan lawan, tak nampak ada peranan pemain depan.

Heboh April Mop, Guus Hiddink Disebut Tangani Timnas Indonesia

(Baca juga: Swansea Berikan Hiddink Kekalahan Pertama Bersama Chelsea)

"Setiap kekalahan menyakitkan, tapi semua orang tahu bagaimana situasi kami. Jadi, ada sisi positif bisa membawa pemain muda dan melihat apa yang bisa mereka lakukan di atas lapangan," tutur Hiddink dilansir Sportsmole.

Kembalinya Kevin/Marcus dan Korban Rasisme Berdarah Asia

"Kami bertahan dengan buruk dan memberi Gylfi kesempatan sangat bebas. Kami menyerang, menyerang, tapi di sepertiga akhir kami tidak cukup tajam," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat The Blues terpaku di peringkat ke-10 klasemen Premier League. Dari 32 laga yang telah dilakoni, John Terry dan kawan-kawan baru meraup 44 angka.

Duel Brentford versus Swansea City

Sah, Brentford Promosi ke Premier League Musim Depan

Brentford FC menemani Watford dan Norwich City yang lebih dulu promosi ke Premier League 2021/2022.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2021