Unggul 7 Poin, Leicester Butuh Berapa Lagi untuk Juara?

Pemain Leicester City, Jamie Vardy.
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id - Leicester City kini mulai menapaki kemungkinan menjadi juara Premier League. Butuh berapa poin lagi bagi The Foxes untuk meraih prestasi historis ini?

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
 
Sampai pekan ke-33, Leicester unggul 7 poin di puncak klasemen sementara atas Tottenham Hotspur dengan hanya sisa 5 pertandingan saja musim ini.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
 
Kalau melihat dari papan klasemen, artinya Leicester hanya membutuhkan 3 kemenangan untuk memastikan diri keluar sebagai juara. Tambahan 9 poin akan membuat peluang Tottenham untuk mengejar Leicester dipastikan tertutup.
Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil
 
Lalu bagaimana 3 laga ke depan yang bakal dilakoni Leicester? Tim asuhan Claudio Ranieri itu tidak akan menghadapi laga-laga mudah.
 
Setelah ini, Leicester akan menghadapi West Ham United dan Swansea City. Kedua tim itu bisa jadi pengganjal, namun Leicester memiliki keuntungan tampil di depan pendukungnya sendiri.
 
Leicester tak terkalahkan dalam 6 partai kandang terakhir (5 menang, 1 imbang). Terakhir kali, mereka kalah di King Power Stadium pada akhir Januari 2016 melawan Tottenham.
 
Kalau berhasil menang di 2 laga tersebut, artinya Leicester bisa saja merebut gelar juara di markas Manchester United saat bertandang ke Old Trafford pada 1 Mei 2016 mendatang. Asalkan mereka bisa mengalahkan MU di Theater of Dreams.
 
Setelah itu, Leicester akan menghadapi 2 laga sisa yaitu kontra Everton dan Chelsea. Namun, kedua pertandingan ini bisa saja tak menentukan kalau Leicester sukses meraih kemenangan di 3 laga sebelumnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya