Jamie Vardy dan Leicester Terima Dakwaan FA

Pemain Leicester City, Jamie Vardy.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Bintang Leicester City, Jamie Vardy, memilih untuk menerima dakwaan dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) atas tindakannya saat kontra West Ham United. Dengan begitu, Vardy terancam hukuman cukup berat dari FA.

5 Fakta Menarik Liverpool Jelang Hadapi Tim Pemuncak Kasta Kedua Inggris

Dalam laga lanjutan Premier League yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Vardy mendapatkan dua kartu kuning. Kartu kuning kedua yang membuatnya diusir oleh wasit Jon Moss, karena dinilai melakukan diving di kotak penalti saat berduel dengan Angelo Ogbona.

Pemain timnas Inggris itu tak terima dengan keputusan itu, langsung meluapkan kekecewaannya kepada Jon Moss sembari menunjuk-nunjuk muka sang wasit. Usai melakukan investigasi, FA pun langsung memberikan dakwaan atas perbuatan tak terpujinya tersebut.

MU Gigit Jari, Jamie Vardy Perpanjang Kontrak dengan Leicester

FA memberikan kesempatan kepada Vardy untuk membantah dakwaan tersebut hingga batas akhir pada, Kamis, 21 April 2016 waktu setempat. Seperti dilaporkan Sky Sports, striker berusia 29 tahun tersebut akhirnya menerima atas dakwaan FA.

Artinya, kemungkinan Vardy bakal mendapat skors tambahan dari seharusnya skors satu laga karena akumulasi kartu. Pemain yang sudah mencetak 22 gol di Premier League itu sudah dipastikan absen saat Leicester melawan Swansea City, akhir pekan ini.

Ten Hag Rela Cristiano Ronaldo Pergi Asal MU Dapat Jamie Vardy

Selain Vardy, Leicester juga menerima dakwaan dari FA. Tim asuhan Claudio Ranieri tersebut dinilai tak mampu mengontrol para pemainnya di atas lapangan dalam laga tersebut.  

"Leicester City Football Club menerima dakwaan FA terkait kegagalan mengontrol para pemainnya di laga Premier League melawan West Ham pada 17 April kemarin," demikian pernyataan resmi klub.

"Selain itu, Jamie Vardy juga menerima dakwaan FA terkait tindakan tak terpujinya di laga yang sama. Meski demikian, Jamie mengajukan personal hearing. Kami menunggu hasil dari proses Komite Disiplin FA,” sambungnya pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya