MU Gigit Jari, Jamie Vardy Perpanjang Kontrak dengan Leicester

Striker Leicester City, Jamie Vardy.
Sumber :
  • instagram.com/lcfc

VIVA Bola – Jamie Vardy resmi menandatangani kontrak baru bersama Leicester City. Kontrak Vardy sejatinya akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Namun, Leicester menambah masa bakti striker asal Inggris itu setahun ke depan, atau hingga Juni 2024.

Pemain 35 tahun itu pun merasa senang bisa berjuang untuk klub yang sudah ia bela sejak 2012 lalu.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Tentu saja aku gembira bukan kepalang. Ketika aku tahu klub sedang menjajaki kemungkinan ini, cuma ada satu hal yang akan terjadi dan aku pun menandatanganinya. Keputusan ini mudah," kata Jamie Vardy kepada LCFC TV.

"Kaki-kakiku masih terasa ringan sehingga aku akan terus membantu klub sebisa mungkin, baik itu lewat gol maupun assist, itulah tugasku di sini," ujar pesepakbola yang akan berusia 36 tahun pada bulan Januari mendatang.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Selama membela Leicester City, Jamie Vardy sudah mencetak 153 gol dalam 335 penampilan di liga. Termasuk menjadi top skorer tertua Premier League lewat torehan 23 gol pada musim 2019/2020.

Jamie Vardy juga berperan besar dalam kejutan Leicester City menjuarai Premier League 2015/2016, lewat torehan 24 gol. Pada saat itu Vardy juga mampu bikin gol dalam 11 laga berturut-turut.

Kontribusinya juga tak kalah besar dalam keberhasilan Leicester City menjuarai Piala FA 2020/2021. Ketika itu Vardy mencetak empat gol di ajang tersebut.

Dengan demikian, isu Vardy akan hengkang ke MU hanya menjadi isapan jempol belaka. Alhasil, MU pun harus mencari lagi pemain untuk menambah daya gedor mereka di musim ini.

Sebelumnya, MU dikabarkan serius merekrut Vardy. Karena sang striker punya rekam jejak yang bagus dan pemain depan Setan Merah tak bertaji.

Dalam dua laga awal, MU mengalami kekalahan dan hanya mampu mencetak gol. Sebelumnya, MU dikalahkan Brgihton 1-2 dan dibantai Brentford 0-4.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya