Harga Tak Wajar Pemain Benfica, Ferguson Malah Merestui

Gelandang serang Benfica, Renato Sanches
Sumber :
  • Reuters / Rafael Marchante

VIVA.co.id – Ambisi Manchester United untuk memboyong bintang muda Benfica, Renato Sanches, tampaknya semakin serius. Manajemen Setan Merah terus berusaha mendapatkan tanda tangan pemain 18 tahun ini, meskipun harus mengeluarkan dana besar.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Usianya memang baru 18 tahun, namun Benfica membanderol Renato dengan harga tinggi. Dana sebesar £47 juta, atau setara dengan Rp906 miliar harus disiapkan MU untuk menebus Renato.

Menurut jurnalis senior Italia, Gianluca Di Marzio, MU sudah sepakat dengan Benfica soal angka tersebut. MU bahkan sudah dapat restu eks manajer yang kini menjabat Direktur, Sir Alex Ferguson, terkait transfer Renato.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Dilansir Football Insider, Benfica akan meminta dana awal £31,5 juta (Rp607 miliar), dengan biaya tambahan £15,9 juta (Rp306 miliar). Jadi, MU akan menggelontorkan dana £47,4 juta, atau senilai dengan Rp914 miliar.

Di Marzio juga menyebut jika MU akan mengangsur pembayaran Renato selama empat tahun.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Harga tinggi Renato sebenarnya bukan jaminan jika sang pemain bisa menunjukkan performa apik bersama MU. Berkaca pada beberapa transfer pemain sebelumnya, banyak pemain berharga tinggi justru tak mampu tampil sesuai ekspektasi.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022