Memphis Depay Mengecewakan, Robben Beri Saran Buat MU

Memphis Depay saat masih di MU.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Salah satu pemain anyar Manchester United, Memphis Depay, menghadapi masa-masa sulit di Old Trafford. Gelandang veteran Arjen Robben pun memberikan saran buat juniornya di Timnas Belanda tersebut.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Salah satu pembelian besar pada bursa transfer musim panas lalu datang dari MU saat memboyong Memphis. Label "The Next Cristiano Ronaldo" pun sempat disandangkan untuk pemain 22 tahun tersebut.

Kala itu, wajar bila Memphis disebut demikian. Pencapaian individu yang ciamik di PSV Eindhoven sebagai top scorer Eredivisie dan eksekusi bola mati yang andal jadi kelebihan Memphis. Harga 25 juta poundsterling (Rp380 miliar) untuknya pun dinilai wajar.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Tapi, apa yang terjadi setelah dia berganti seragam MU? Memphis seolah terkejut dengan ketatnya persaingan Premier League. Label "pemain gagal" mulai terdengar dari beberapa kalangan. Alhasil, rumor hengkang pun mulai terendus.

Soal situasi yang dialami Memphis ini, seniornya di Timnas Belanda yang juga pernah bermain di Premier League, Arjen Robben, buka suara. Baginya, yang harus dilakukan MU untuk melihat potensi terbaik yang dimiliki Memphis adalah bersabar.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Dia (Memphis) pemain yang sangat berbakat. Anda tidak bisa meremehkan keberaniannya untuk pindah ke kompetisi Premier League, dan terutama untuk klub besar seperti Manchester United, " kata Robben kepada Match of the Day.

"Dia masih sangat muda, Anda harus memberinya waktu. Dia memiliki bakat. Memphis punya segala sesuatu yang dia butuhkan untuk menjadi sukses di Inggris," lanjut Robben

Isu hengkang Memphis sempat diberitakan media-media, khususnya di Inggris. Hal ini ditengarai karena Memphis sempat menghapus semua foto-foto di akun instagram pribadi miliknya, termasuk foto saat dia mengenakan seragam MU.

Penulis: Anang Fajar Irawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya