Juara Premier League Leicester Ditantang Klub Australia

Para pemain Leicester City.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Juara Premier League musim ini, Leicester City akan menghadapi juara A-League Adelaide United, pada laga persahabatan di Australia Selatan. Leicester memastikan menjadi juara, usai Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan dari Chelsea, Senin 3 Mei 2016.

Liga Australia Sudah Izinkan Pertandingan dengan Penonton

Sebelumnya, Adelaide juga mengamankan juara A-League setelah menang 3-1 atas Western Sydney Wanderers. Menteri Australia Selatan untuk olahraga, Leon Bignell mengatakan, ia ingin membawa Leicester melawan Adelaide. 

"Ada dua cerita besar dalam sepakbola pekan ini. Satu Adelaide United dan yang satunya Leicester City. Kami bisa menyebutnya Piala Fairytale (Piala Dongeng), tapi kami telah memberikan ucapan selamat kepada telah memenangkan Premier League. Kami pun meminta apakah mereka bersedia memainkan pertandigan bersejarah di Adelaide Oval," kata Bignell dilansir dari Soccerway, Rabu 4 Mei 2016.

Liga 1 Dimulai Oktober, Apa Kabar Liga Lain di Asia Tenggara?

Menurut Bignell, hal tersebut akan menjadi pekan yang brilian untuk olahraga, jika mereka bertemu. Laga persahabatan tersebut memang belum pasti akan dimainkan, apalagi Leicester sudah memiliki jadwal laga uji coba. 

Leicester telah berkomitmen untuk bermain di Piala Champions Internasional dan akan bertemu klub-klub top Eropa. The Foxes berencana bermain melawan Celtic, Paris Saint-Germain dan Barcelona, pada Juli dan Agustus mendatang.

Virus Corona Mulai Serang Liga Australia, 2 Klub Jadi Korban
Duel A-League antara Adelaide United vs Wellington Phoenix.

Tanpa Degradasi, Liga 1 Bakal Ikuti Jejak A-League dan MLS

Wacana Liga 1 tanpa degradasi menimbulkan pro dan kontra. Ternyata sistem tanpa degradasi ada di Australia dan Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2021