Sukses Sang Ayah dengan MU, Jadi Inspirasi Kasper Schmeichel

Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel, beserta keluarganya
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Sosok penjaga gawang tangguh asal Denmark, Kasper Schmeichel, adalah salah satu pemain kunci Leicester City dalam kesuksesan merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini. Ternyata, kiper 29 tahun ini terinspirasi oleh sang ayah, Peter, yang pernah mengecap sukses bersama Manchester United.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dalam berita sebelumnya, ada kesamaan fakta antara Kasper dan Peter, saat berhasil meraih gelar mahkota juara Premier League. Ya, keduanya sama-sama berada di usia 29 tahun saat pertama kali merasakan gelar ini.

Peter berhasil mengecap gelar juara Liga Inggris pertamanya bersama MU, adalah di musim 1992/1993 silam. Kala itu, Kasper masih berusia sekitar enam atau tujuh tahun, saat menyaksikan sang ayah mengangkat trofi Liga Inggris bersama Setan Merah.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Image result for kasper and peter schmeichel

(Baca juga: Keluarga Schmeichel Simpan Fakta Unik Usai Leicester Juara)

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Ternyata, momen tersebut tak bisa dilupakannya. Kesuksesan Peter seakan jadi inspirasi bagi Kasper untuk bisa menyamai apa yang sudah ditorehkan sang ayah.

"Itu hanya keindahan sepakbola. Apa saja bisa terjadi. Anda bermain sepakbola, pada momen ini itu adlaah mimpi sebagai seorang anak. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Trofi adalah pengalaman hebat," ujar Kasper dikutip Belfast Telegraph.

"Ini merupakan prestasi menakjubkan. Ini adalah momen besar, tidak ada pertanyaan untuk itu, dan seluruh kota bisa bangga," tuturnya.

Meski sang ayah merupakan legenda hidup MU, namun Schmeichel justru lahir dari akademi sepakbola Manchester City. Kalah bersaing dengan Joe Hart di posisi kiper utama The Citizens, Kasper kemudian hijrah bersama Leicester di musim 2011/2012. Selama lima musim berseragam Leicester, Kasper total tampil dalam 219 laga di semua ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya