Leicester dan Southampton Berebut Bintang Muda Belgia

Gelandang Anderlecht, Dennis Praet
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Juara Premier League musim ini, Leicester City, kembali dikaitkan dengan salah satu pemain muda yang tengah naik daun. Dia adalah Dennis Praet, gelandang 22 tahun asal klub Belgia, Anderlecht.

Tragis, Tottenham Hotspur Dipermalukan Southampton

Sebelumnya, The Foxes dihubungkan dengan beberapa nama penyerang subur di dataran Eropa. Ada nama Islam Slimani (Sporting Lisbon), Lucas Perez (Deportivo La Coruna), serta Ousmane Dembele (Stade Rennes).

Ternyata, bukan hanya penyerang yang dibutuhkan oleh Claudio Ranieri untuk menghadapi musim depan. Ranieri juga mencari sosok gelandang serang untuk melapis peran Riyad Mahrez yang tampil impresif musim ini.

Southampton Vs Manchester City, Waspada Tendangan Bebas Terbaik

Dilansir Shoot, nama Praet kemudian terhubung dengan klub asal East Midlands ini. Praet memang menjadi salah satu pemain yang bersinar di Liga Belgia, musim ini. Produk asli Anderlecht ini tampil dalam 29 pertandingan dan mengemas lima gol, khusus di ajang Liga Belgia.

Lima musim berkarier bersama Anderlecht, Praet mampu mencetak 24 gol dalam 170 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga ikut serta membawa Anderlecht menjuarai Liga Belgia selama tiga musim beruntun, periode 2011 hingga 2014.

Southampton Bakal Jadi Klub Sultan Baru di Premier League

Bukan hanya Leicester yang memantau aksinya, tapi juga ada klub Liga Inggris lainnya, Southampton. Aksi Praet bersama Anderlecht juga masuk radar bidikan manajer Soton, Ronald Koeman.

The Saints bahkan dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 10 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp197 miliar untuk merekrutnya. (one)

Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton

VIDEO: Drama 5 Gol, Tottenham Hotspur Terkapar di Kandang

Tottenham Hotspur takluk 2-3 saat menjamu Southampton dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu 9 Februari 2022 (Kamis dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022