Dipecat MU, Van Gaal Terima Uang PHK

Louis van Gaal saat masih menukangi Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Berakhir sudah hubungan kerja antara Manchester United dengan Louis van Gaal. Dilansir Sunsport, pria berusia 64 tahun tersebut telah resmi dipecat manajemen MU, Senin, 23 Mei 2016.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Kabar ini datang kurang dari 48 jam usai van Gaal mengantarkan Wayne Rooney dan kawan-kawan meraih gelar juara Piala FA. Mereka sukses menang 2-1 atas Crystal Palace di Stadion Wembley, Sabtu 21 Mei 2016 lalu.

(Baca juga: Manchester United Pecat Louis Van Gaal)

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Kontrak van Gaal bersama Setan Merah sebenarnya hanya tinggal satu tahun lagi. Ketika datang 2014 lalu, eks juru taktik Barcelona itu menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun.

Dengan pemecatan ini, berarti manajemen MU mesti membayar uang pemutusan hubungan kerja dengan van Gaal. Seperti dilansir CityAM, perkiraan sementara MU mesti memberi kompensasi sebesar £5 juta atau setara dengan Rp98,5 miliar.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Performa MU yang tak kunjung membaik dalam dua musim terakhir di bawah arahan van Gaal membuat manajemen tak mau pusing dengan bayaran kompensasi. Sebab, sejak kedatangannya pun, dia sudah menghabiskan lebih dari Rp5 triliun untuk belanja pemain.

(Baca juga: 7 Kata Kontroversial Van Gaal Soal Pemecatan oleh MU)

Kepergian van Gaal ini juga diikuti dengan isu akan datangnya Jose Mourinho. Arsitek berjuluk The Special One menjadi salah satu kandidat kuat suksesor van Gaal di kursi kepemimpinan Setan Merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya