Bierhoff Sebut Klinsmann Cocok Jadi Manajer Inggris

Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.
Sumber :
  • REUTERS/Saul Martinez

VIVA.co.id – Manajer Timnas Jerman, Oliver Bierhoff mengaku rekannya dan juga pelatih Timnas Amerika, Juergen Klinsmann sedang melakukan pembicaraan dengan asosiasi sepakbola Inggris (FA), untuk mengisi kekosongan manajer.

Klub Inggris Kunjungi Indonesia, Bakal Comot Talenta Muda

Manajer Inggris memang sedang kosong, setelah Roy Hodgson mundur usai Inggris tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2016 dari Islandia. 

Klinsmann menjadi pelatih Amerika Serikat sejak tahun 2011. Klinsmann, sebelumnya manjadi pelatih Jerman pada tahun 2004-2006. 

Lahirkan Sejumlah Pemain Timnas, Liga Topskor Pertahankan Gengsi

Klinsmaan dipercaya sebagai sosok keberhasilan Jerman di Piala Dunia 2014, di mana mereka menjadi juara. Bierhoff menyakini, Klinsmann merupakan pilihan yang cocok bagi Inggris. 

"Ia akan cocok bagi Inggris. Kami bekerja sama pada tahun 2004. Saya bisa mengatakan, ia tidak hanya membawa perubahan, tetapi juga motivasi. Ia memiliki keberanian untuk membuat keputusan yang sulit. Dan, mungkin mereka perlu yang seperti ini," kata Bierfhoff dikutip Soccerway, Sabtu 9 Juli 2016. 

Klinsmaan merupakan sosok yang tidak asing bagi di Inggris. Ia pernah bermain di Premier League pada tahun 1994-1995 dan 1997-1998, bersama Tottenham Hotspur. 

Klinsmann juga berhasil membawa Timnas Amerika Serikat ke semifinal Copa America Centenario. Di semifinal, Amerika dikalahkan Argentina 0-4. (asp)

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah membahas rencana pendirian sekolah bola

Barcelona akan Buka Sekolah Sepakbola di NTB

Diharapkan, rencana sekolah bola Barcelona dapat dimatangkan terlebih dengan rencana investasi sport tourism.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022