Klub Inggris Kunjungi Indonesia, Bakal Comot Talenta Muda

Tranmare Rovers akan memantau bakat muda Indonesia
Sumber :
  • Vivanews / Yudhi Maulana

VIVA – Pemain muda Indonesia berkesempatan untuk membela klub di Inggris. Sebab pada 7-8 Februari 2020, klub divisi tiga Inggris, Tranmare Rovers akan memantau bakat muda di turnamen mini yang digelar oleh pemilik saham yang juga dari Indonesia, Santini Grup di lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta.

Barcelona akan Buka Sekolah Sepakbola di NTB

Dalam ajang ini, delapan klub SSB dan delapan tim sekolah dasar akan ikut ambil bagian. Nantinya pemain yang terpilih akan berkesempatan berlatih di Tranmere Rovers International Academy. 

Belum diketahui secara pasti mengenai berapa orang yang akan dibawa nantinya. Sang pemilik Santini Grup, Daniel Wanandi berharap ajang ini bisa menjadi sebuah komitmen untuk terus mengembangkan kualitas pemain muda di Indonesia. 

Dipermalukan Tranmere Rovers, Oxford United Gagal ke Final EFL Trophy

"Untuk sementara target utamanya masih itu, mencari bakat muda di Indonesia dan belajar di Inggris. Ke depannya kenapa enggak nanti mencari langkah yang lebih seperti Tranmere bikin SSB di Indonesia dan bawa pemainnya ke Indonesia, hal seperti itu kami akan pikirkan lebih jauh, "kata Daniel kepada wartawan di Jakarta, Jumat 7 Februari 2020.

"Sudah pasti jangka panjang kerja samanya, berapa lama masih belum tahu. Pemain berapa banyak belum tau lihat hasil besok dan lusa. Berapa lamanya kita lihat berapa lama liburnya, ke Inggris pasti waktu liburan. Jadi berapa orang belum tau, kita akan evaluasi lagi hasil besok dan lusa, "lanjut dia. 

Gara-gara Penari Seksi, MU Terusir dari Hotel

Lebih lanjut pelatih akademi Tranmere Rovers Football Club, Daniel O'Donnel merespons positif hal ini. Dia berharap bisa menemukan bakat terbaik di Indonesia dan dikembangkan menjadi pemain profesional. 

"Kami punya visi dan misi yang sama. Yang membuat kami tertarik adalah talenta di Indonesia dan ketertarikan dengan Santini untuk mengembangkan pemain ke arah profesional. Itu berdasarkan pengalaman kami mengelola pemain muda," tambah Daniel. 

Jersey Mills dipakai klub Inggris, Tranmere Rovers

Dipakai klub Inggris, Jersey Mills Masuk EA Sports FC 24

Jersey produk sport apparel PT Mitra Kreasi Garmen, Mills, mendapat pengakuan dunia. Setelah digunakan klub Liga Inggris, dan merah Benua Afrika, Mills masuk EA Sports

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024