SSB Asiana Gandeng Sponsor untuk Tampil di Gothia Cup

Asiana Soccer School
Sumber :
  • istimewa

VIVA – ?Asiana Soccer School menggelar launching tim sekaligus pamerkan jersey baru skuat U-10 dan U-11, untuk mentas di ajang Gothia Cup China 2019, mulai 10 hingga 16 Agustus 2019.

Klub Inggris Kunjungi Indonesia, Bakal Comot Talenta Muda

"Asiana bukan tim pertama di Gothia Cup China yang dari Indonesia. Tidak pernah ada coverage yang signifikan pada usia dini, padahal tim-tim dari Indonesia sangat hebat di kancah internasional. Sebenarnya kami ingin kasih awarness pada usia dini ke federasi untuk melihat dan lebih mengembangkan usia dini. Dan diperlukan liga usia dini di Indonesia di bawah naungan PSSI," tutur Edward Lontoh yang merupakan Komisaris Asiana Soccer School.

Dalam kesempatan ini sekolah sepakbola binaan Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, yang merupakan Menteri Sosial RI, berhasil menggandeng sponsor untuk berkiprah di Gothia Cup 2019, yaitu Bank Mandiri.

Lahirkan Sejumlah Pemain Timnas, Liga Topskor Pertahankan Gengsi

Sasaran Asiana Soccer School sangat jelas, demi mengembangkan potensi sepakbola usia dini di tanah air. Dukungan dari pihak sponsor tentu menjadi jembatan agar setiap SSB sanggup hadirkan pengalaman bagi pemilik bakat di penjuru nusantara.

"Untuk menjaga kestabilan sepakbola usia dini, federasi harus melihat lebih dalam. Oleh karena itu, kami Asiana bersama Bank mandiri sangat men-support perkembangan sepakbola usia dini di Indonesia."

Pemain Timnas U-16 Jadi Primadona di Pembukaan Liga Topskor

Misi meningkatkan kesempatan bermain bagi anak-anak pencinta sepakbola adalah tujuan awal. Target juara pun dicanangkan, meski bukan menjadi prioritas utama.

"Terima kasih bank mandiri. Kita berharap banyak talenta usia dini yang tidak terlihat dapat berkembang bersama Asiana. Kami tentunya adalah Sekolah sepakbola beasiswa, dengan anak-anak bukan hanya dari kalangan orang elite, tetapi semua kita rangkul dengan bakat mereka bersama mandiri membesarkan potensi anak usia dini. Target ke depannya kami bukan hanya Asia tetapi dunia demi membangun Indonesia," tambah Direktur Utama Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita.

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah membahas rencana pendirian sekolah bola

Barcelona akan Buka Sekolah Sepakbola di NTB

Diharapkan, rencana sekolah bola Barcelona dapat dimatangkan terlebih dengan rencana investasi sport tourism.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022