James: Timnas Inggris Membutuhkan Manajer Asing

Para pemain timnas Inggris tertunduk lesu usai kalah
Sumber :
  • crash

VIVA.co.id – Mantan penjaga gawang Timnas Inggris, David James meyakini, asosiasi sepakbola Inggris (FA), akan menggunakan manajer asing untuk menangani The Three Lions. Posisi manajer Inggris memang sedang kosong setelah Roy Hodgson mengundurkan diri, usai The Three Lions gagal di Piala Eropa 2016. 

Klub Inggris Kunjungi Indonesia, Bakal Comot Talenta Muda

Inggris hanya mencapai babak 16 besar Piala Eropa, mereka disingkirkan oleh Islandia. Ada sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat manajer Inggris. 

Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann adalah kandidat terkuat. Kemudian ada manajer Arsenal, Arsene Wenger dan Laurent Blanc. Selain itu manajer AFC Bournemouth, Eddie Howe juga masuk bursa. 

Lahirkan Sejumlah Pemain Timnas, Liga Topskor Pertahankan Gengsi

"Saya pikir Inggris butuh manajer asing. Jika pemain Inggris memiliki seorang manajer asing, seperti di Premier League. Ide-ide dari manajer Inggris akan melawan manajer asing, maka hasilnya seperti tahun 2014 dan 2016," kata James dilansir dari Soccerway, Sabtu 9 Juli 2016. 

Menurut James, ketika gaya manajer asing akan sama seperti gaya permainan pemain Inggris maka The Three Lions akan memiliki tim yang bagus. Apalagi, Inggris memiliki tim U-21 yang bagus.

(mus)

Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah membahas rencana pendirian sekolah bola

Barcelona akan Buka Sekolah Sepakbola di NTB

Diharapkan, rencana sekolah bola Barcelona dapat dimatangkan terlebih dengan rencana investasi sport tourism.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022