Newcastle Pagari Sissoko dengan Harga Tinggi

Gelandang Timnas Prancis, Moussa Sissoko.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Gelandang Timnas Prancis dan Newcastle United, Moussa Sissoko, jadi salah satu pemain yang tampil impresif sepanjang gelaran Piala Eropa 2016. Tak ayal, pemain 26 tahun ini jadi incaran beberapa klub di Liga Inggris.

Aksi Tak Terpuji Gelandang Spurs Injak Rekrutan Anyar MU

Sissoko jadi salah satu penggawa utama pelatih Prancis, Didier Deschamps, yang ikut membawa Les Bleus ke partai final. Meski gagal membawa Prancis merengkuh gelar juara di Piala Eropa 2016, penampilan Sissoko dinilai cukup menjanjikan.

Pasca gelaran akbar empat tahunan sepakbola benuar biru, nama Sissoko dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Liga Inggris. Dilansir The Sport Review, Liverpool, Everton, dan Tottenham Hotspur, dikabarkan berminat untuk memboyongnya.

Gelandang Tottenham Jadi Bidikan Terakhir Juventus

Tahu pemain bintangnya diincar tiga klub tersebut, manajemen Newcastle langsung memagari Sissoko dengan harga tinggi. Meski tak berniat melepas eks pemain Toulouse ini, Newcastle berjaga-jaga dengan memasang banderol harga sebesar £35 juta, atau senilai dengan Rp597 miliar.

Newcastle musim depan akan bermain di Divisi Championship, usai musim lalu terdegradasi dari Premier League. Hal ini juga yang diprediksi akan membuat Sissoko lebih memilih hengkang untuk tetap bersaing di level kompetitif.

Milan Intip Peluang Datangkan Gelandang Tottenham Hotspur

Hingga saat ini, Sissoko sudah memasuki musim kelima bersama armada The Magpies. Ia diboyong dari Toulouse di pertengahan musim 2012/2013. Selama membela Newcastle, total Sissoko tampil dalam 133 laga dan mampu mengemas 12 gol di semua ajang kompetisi.

Gelandang Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko

Gelandang Tottenham Absen 3 Bulan Akibat Cedera

Moussa Sissoko kemungkinan absen di Piala Eropa 2020

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2020