Nasib Bintang Piala Eropa Terpaksa Main di Divisi Gurem

Gelandang Timnas Prancis, Moussa Sissoko.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Gelandang Newcastle United, Moussa Sissoko, mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan sebuah klub Premier League setelah menilai kemampuannya di Piala Eropa kemarin pantas mendapat nilai 10.

Gelandang Tottenham Absen 3 Bulan Akibat Cedera

The Magpies terdegradasi musim lalu dan Sissoko pun tak menutupi kalau dirinya tidak mau bermain di bawah kompetisi kasta tertinggi.

Harga Sissoko meningkat melihat performanya di Piala Eropa kemarin bersama Timnas Prancis yang sangat bagus. Beberapa klub top Eropa pun dikabarkan tertarik untuk memboyongnya.

Aksi Tak Terpuji Gelandang Spurs Injak Rekrutan Anyar MU

Mulai dari Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur tertarik merekrut Sissoko. Begitu juga Juventus, Borussia Dortmund, dan Napoli yang juga memantaunya.

Newcastle diketahui tidak ingin menjual salah satu aset terbaiknya tersebut dan memasang banderol harga tinggi 35 juta Pound untuk mengusir klub peminat. Tapi, Sissoko secara terang-terangan tak ingin bertahan.

Gelandang Tottenham Jadi Bidikan Terakhir Juventus

"Prioritas saya adalah bertahan di Inggris meski saya tidak menutupi terbuka untuk mencari tantangan baru di tempat lain," ujar Sissoko pada France Football Magazine.

"Saya ingin bermain dengan pemain besar dan tampil di pertandingan level tertinggi. Saya akan berikan diri saya 10 dari 10 (di Piala Eropa). Saya tak merasa lebih superior, tapi saya pikir nilai itu pantas," lanjutnya.

Sejak didatangkan Newcastle dari Toulouse pada 2013 lalu, Sissoko telah tampil 118 kali di kancah Premier League dengan catatan 11 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya