3 Pekan Menuju Premier League, Klub Ini Ditinggal Bosnya

Steve Bruce
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Manajer Hull City, Steve Bruce, putuskan untuk mundur tiga pekan jelang Premier League musim 2016-17 bergulir, hanya beberapa hari setelah diwawancara untuk pekerjaan Timnas Inggris.

Steven Gerrard Tertarik Gabung ke Newcastle United

"Setelah empat musim luar biasa bersama The Tigers termasuk dua promosi dan final Piala FA pertama, kami memastikan manajer Steve Bruce telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama," ujar klub dari situs Hull City.

"Klub ingin berterimakasih pada Steve atas semua usahanya sejak ditunjuk pada 2012 termasuk hari bersejarah di Mei lalu, yang membawa klub kembali ke Premier League," lanjutnya.

Sosok Tumbal Usai Newcastle Jadi Klub Sultan

Hull, yang terdegradasi pada Mei 2015, langsung berhasil naik kembali ke Premier League usai menang 1-0 atas Sheffield Wednesday di playoff promosi Championship Division.

Bruce juga berhasil lolos ke final Piala FA, meski akhirnya kalah 2-3 dari Arsenal di Wembley. Hull akan "mengenang Bruce sebagai manajer paling sukses sepanjang sejarah klub". Asisten, Mike Phelan, promosi menjadi caretaker sampai manajer anyar terpilih.

Keperkasaan Hull City Bikin Takluk Oxford United

Bruce sempat menjadi kandidat manajer Timnas Inggris pengganti Roy Hodgson, sebelum FA memilih Sam Allardyce pada hari Jumat kemarin.

Tidak hanya kehilangan manajer saja, Hull City mengalami krisis cedera dengan hanya 13 pemain fit sampai sebelum Premier League bergulir pada 13 Agustus menghadapi juara bertahan, Leicester City.

Bendera Newcastle United

Pecat Bruce, Bursa Calon Manajer Baru Newcastle Langsung Heboh

Banyak pihak yakin manajemen akan memboyong nama besar. Itu untuk memimpin proyek megah.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2021