Lovren Absen Piala Eropa 2016 Demi Selamatkan Pernikahan

Anita, istri bek Liverpool Dejan Lovren
Sumber :
  • instagram

VIVA.co.id - Pernikahan Dejan Lovren diambang kehancuran, setelah bintang Liverpool itu menemukan perselingkuhan istrinya. Namun, demi dua anaknya yang masih kecil, Lovren memilih berusaha menyelamatkan keluarga, walau banyak hal penting harus dia korbankan. Termasuk, peluang membela timnas Kroasia di Piala Eropa 2016.

Dilansir dari Sunsport, Minggu 7 Agustus 2016, penyebab Lovren tidak membela Kroasia di Prancis Juni lalu akhirnya terungkap. Lovren mengajak istrinya berlibur, sebagai bagian dari upaya memperbaiki hubungan mereka, setelah sang istri berselingkuh dengan teman lamanya.

Perselingkuhan bermula saat Anita bertemu kembali dengan Dario Torbic, yang bekerja sebagai penjaga hutan, pada Desember 2015 di Zagreb. Keduanya kemudian bertukar ratusan pesan cinta, hingga Anita membujuk Dario terbang ke Inggris, dan menginap bersamanya pada sebuah hotel di Liverpool.

Anita dan Lovren diketahui kembali ke Kroasia pada Maret lalu, untuk bertemu dengan pengacara perceraian. Seorang sumber yang dekat dengan Lovren, mengatakan bek tengah berusia 27 tahun tersebut sangat terluka, dengan kecurangan yang dilakukan Anita. "Dia sangat tersakiti, perselingkuhan itu melukai harga dirinya."

"Dia mengakui belum menjadi suami terbaik, tapi telah menyediakan rumah yang baik, serta kehidupan layak bagi Anita dan kedua anak mereka. Tekanan yang dirasakan Lovren sangat berat, hingga memengaruhi mentalnya. Dia sangat malu jika teman dan keluarganya bisa mengetahui," kata sumber.

Sumber itu menambahkan, masalah istrinya turut berdampak pada permainan Lovren di lapangan. "Biasanya pesepakbola yang berselingkuh dari istri, bukan sebaliknya." Anita disebut memilih meninggalkan kekasihnya, yang hanya memiliki pendapatan £200 sebulan, untuk kembali pada Lovren yang memperoleh gaji £65.000 per pekan.

Lovren membuktikan dirinya sebagai pribadi yang sangat baik, dengan bersedia menerima kembali Anita, terutama demi kedua anaknya Elena (tiga tahun) dan Josip (satu tahun). Keduanya sudah bersama sejak 10 tahun silam, saat berusia 16 tahun.

Mereka pindah ke Prancis pada 2010, saat Lovren dibeli Lyon dari Dinamo Zagreb. Pada peringatan 10 tahun pernikahan Februari lalu, Anita mengunggah foto mereka di Instagram. "Kau satu-satunya yang saya mau, hingga akhir hidup saya," tulis Anita.

Walau Lovren terlihat tabah dengan masalah yang dihadapi, teman dan keluarga sangat mengkhawatirkan kesehatannya. Dia berkali-kali menderita sakit kepala yang hebat, sehingga memengaruhi permainannya bagi Liverpool. Lovren merencanakan liburan keluarga selama dua pekan Juni lalu, walau dia tahu ada Piala Eropa 2016.

Sebelumnya, hanya diketahui bahwa Lovren bersitegang dengan manajer timnas Kroasia Ante Cacic, sehingga didepak dari timnas. Suporter Kroasia sudah menduga, Lovren memang menginginkan agar dikeluarkan dari skuat. Kini, tampaknya terbukti bahwa Lovren memang mencari untuk absen, tanpa banyak orang tahu alasannya.

Hingga kini, Lovren masih berusaha melindungi istrinya, dan membantah kabar tentang perselingkuhan. Lovren pun bersikeras, ia ingin membela Kroasia di Piala Eropa 2016. Namun, perubahan sikap Lovren tidak dapat tersamarkan.

Bahkan, Juergen Klopp mengatakan tidak melihat Lovren dalam situasi yang baik, saat pertama kali melihatnya ketika ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada 2015. "Saya melihat matanya saat pertama kali datang, dia tidak dalam situasi terbaiknya."

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024