Mourinho Sindir Bayern Soal Scweinsteiger

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Bastian Scweinsteiger didepak dari tim utama Manchester United, sejak Jose Mourinho resmi menjadi manajer. Gelandang Jerman itu awal pekan ini mengaku tetap berkomitmen pada Setan Merah, dan akan selalu siap jika tim membutuhkannya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dilansir dari Talk Sport, Jumat, 26 Agustus 2016, Mourinho memberikan respons yang pahit. Dia menegaskan mantan Kapten Timnas Jerman itu tidak masuk dalam rencananya, dan tak bakal dimainkan jika memutuskan bertahan di Old Trafford.

"Saya pikir itu akan sangat sulit terjadi. Saya tidak mengatakan mustahil. Saya mengatakan itu sangat sulit. Kami memiliki lima pemain untuk dua posisi. Sangat sulit kesempatan itu (untuk memainkan Scweinsteiger) akan datang," ujar Mourinho.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Mourinho telah mendapat kritik atas perlakuannya terhadap pemain legendaris Jerman tersebut. Presiden Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, telah menyebut Manchester United tidak menghormati pemain, yang disebutnya sangat berharga.

Pernyataan Rummenigge dengan cepat juga ditanggapi Mourinho dengan sindiran. "Saya pikir setelah membaca kutipan pernyataan dari orang-orang di Bayern Munich, mereka akan datang ke MU untuk membawanya (Scweinsteiger) kembali. Tapi tidak, itu tidak terjadi."

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya cukup terkejut, bahwa Rummenigge tidak di sini sekarang untuk membawanya pulang," Mourinho menambahkan.

Scweinsteiger masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun lagi di Manchester United, dan Mourinho menyebutnya memiliki hak untuk bertahan.

Mantan bos Chelsea itu mengatakan bertahannya Schweinsteiger tidak menjadi masalah bagi MU. "Itu hidupnya, kariernya. Dia memiliki kontrak dengan MU dan memiliki hak untuk membuat keputusan bertahan. Itu bukan persoalan bagi kami." (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya