MU Dinilai Tak Menghormati Pemain

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Keputusan Manchester United tak memasukkan Bastian Schweinsteiger ke dalam skuat utama menuai kritik tajam. Kali ini, kritik datang dari pemain rival sekota mereka, Manchester City Ilkay Gundogan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Pemain tim nasional Jerman tersebut menilai, keputusan MU menyiratkan tidak adanya rasa hormat terhadap pemain. Pemain seperti Schweinsteiger dikatakannya tak layak diperlakukan seperti itu.

"Saya percaya Manchester United bisa mengambil keuntungan 100 persen dari Bastian Schweinsteiger ketika dalam kondisi prima," kata Gundogan saat berbicara kepada Sport Bild.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Jika yang Anda dengar dan baca benar, Anda dapat menyimpulkan itu sebagai tidak adanya rasa hormat. Dia bukan hanya seorang pemain," ujar eks gelandang andalan Borussia Dortmund tersebut.

Sejak kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford, posisi Schweinsteiger di tim utama tak lagi ada. Dia bahkan sengaja dikirim untuk bermain bersama tim cadangan MU. Dia didatangkan dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas lalu.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Selama 1 musim di bawah asuhan Louis van Gaal, pemain berusia 32 tahun tersebut dimainkan sebanyak 31 kali. Namun, kondisinya sedikit menurun akibat cedera yang dialami, sehingga membuat Mourinho yang mengambil alih kepemimpinan memutuskan untuk tidak membawanya ke skuat utama.

(mus)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022