Oxlade-Chamberlain Frustrasi dengan Klaim Arsenal

Pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Alex Oxlade-Chamberlain mengaku frustrasi, dengan klaim Arsenal bahwa pembicaraan mengenai kontrak barunya sedang berjalan. Kontrak gelandang berusia 23 tahun, itu hanya tersisa 18 bulan, dan Wenger pekan lalu mengatakan, pembicaraan sudah dilakukan dengan agennya.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dikutip dari Mirror, Senin 12 Desember 2016, ternyata belum ada langkah apa pun yang dilakukan Arsenal. Musim ini Oxlade-Chamberlain telah memberikan enam gol dan enam assist, walau baru bermain selama 90 menit. Hanya Mesut Oezil, Theo Walcott, dan Alexis Sanchez yang melebihi jumlah golnya.

Oxlade-Chamberlain yakin bisa menunjukkan performa lebih baik, jika dia mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Harapannya tak kunjung datang, walau musim ini dia tampil sangat bagus. Sumber internal mengatakan, Oxlade-Chamberlain merasa terganggu, karena selalu tak dipercaya bermain penuh.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Namanya mulai dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, termasuk Manchester City. Masalah Oxlade-Chamberlain menambah pelik persoalan kontrak di Arsenal, dengan dua bintang terbaik the Gunners yang juga akan habis kontraknya, Oezil dan Sanchez.

Negosiasi kontrak keduanya masih buntu karena tuntutan gaji. Hanya Oezil yang paling mungkin menandatangani kontrak baru, dengan menurunkan tuntutan gajinya. Tetapi, gelandang asal Jerman, itu pun disebut masih membuka kemungkinan untuk hengkang, jika Real Madrid mau membelinya.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Sementara, Sanchez dilaporkan tidak berkenan menurunkan tuntutan. Dia bersikeras dengan permintaan gaji £250.000 per pekan, dan menggunakan penawaran gaji £400.000 per pekan dari klub China, untuk menaikkan posisi tawarnya.

(mus)

Pemain Arsenal, Bukayo Saka

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mantan kiper Arsenal, David Seaman meminta Bukayo Saka berhenti untuk akting pura-pura kesakitan. Menurut dia, sikap seperti itu tidak layak untuk terus ditunjukkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024