Guardiola Tidak akan Ubah Gaya Permainan ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Permainan Manchester City di bawah asuhan Josep Guardiola tengah menjadi sorotan. Banyak pihak yang menyarankan agar manajer asal Spanyol tersebut mengubah gaya permainan timnya.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Sejak kedatangan Guardiola pada musim panas lalu, performa The Citizens memang masih belum konsisten. Bulan Oktober menjadi periode terburuk, dengan meraih kekalahan dari Tottenham Hotspur, Barcelona dan juga Manchester United.

Memasuki akhir tahun, ManCity hanya menang sekali dalam lima laga terakhirnya dan tak pernah mencatatkan clean sheet. Taktik yang diusung oleh Guardiola dinilai sudah cukup usang, dan bisa ditebak oleh lawan-lawannya.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Akan tetapi, Guardiola menegaskan bahwa ia tidak akan mengubah gaya permainan yang pernah diterapkannya di Barcelona dan Bayern Munich. Dia pun meminta maaf bila rencananya masih belum berjalan mulus.

"Tidak ada perubahan. Kami akan tetap bermain dengan cara yang sama," kata Guardiola dilansir Soccerway.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Saya percaya pada cara bermain yang saya usung, saya minta maaf. Jika saya tidak bisa melakukannya, biar pemilik klub saja yang memutuskan. Tapi tidak ada gaya yang akan diubah," lanjutnya.

Pemain Manchester City, Josko Gvardiol rayakan gol.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Manchester City (Man City) berhasil menggusur Arsenal dari puncak klasemen Premier League. The Citizens menggasak tuan rumah Fulham 4-0 di Craven Cottage, Sabtu 11 Mei.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024