Klopp Akui Karius Tak Senang Dicadangkan

Kiper Liverpool Loris Karius (kanan)
Sumber :

VIVA.co.id – Bos Liverpool Juergen Klopp, mengaku Loris Karius tidak merasa senang, saat mengetahui dirinya tak bakal diturunkan melawan Middlesbrough. Kiper muda asal Jerman, itu juga tidak berusaha menyembunyikan kekesalahannya, selama 90 menit di bangku cadangan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dilansir dari Sports Mail, Kamis 15 Desember 2016, Klopp mengatakan, tidak ada batas waktu, kapan Karius bisa kembali diturunkan. Namun, dia menyebut bahwa kritik tajam telah memengaruhinya, sehingga tidak tepat untuk tetap menurunkannya.

"LFC adalah proyek jangka panjang. Kami ingin ada peningkatan klub. Kami tahu harus sukses secepat mungkin, tetapi di sisi lain, kami harus merasa nyaman antara satu dan lainnya, termasuk kiper. Saya tahu betapa kuatnya (mental) Karius," kata Klopp.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Klopp menyayangkan, Karius tidak bisa memperlihatkan kekuatan mentalnya, pada tiga laga terakhir. "Saya tidak tertarik pada tekanan publik, tetapi pada sang pemain, dan tidak ada alasan untuk menekannya pada situasi sekarang," ucapnya.

Menurutnya, setiap kiper bisa melakukan kesalahan. Namun, jika klub memiliki kiper lain yang bagus seperti Simon Mignolet, dia menyebut bukan keputusan sulit untuk memilih siapa yang akan diturunkan. "Dia (Mignolet) telah menunjukkan performa bagus dalam latihan. Kiper yang sangat bagus," katanya. (asp)

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024