David Moyes Ungkap Kegagalan Saat di MU

David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – David Moyes mengungkapkan salah satu kegagalannya saat menjadi manajer Manchester United. Menurutnya salah satu bentuk kegagalan dia di Old Trafford adalah persoalan transfer. 

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dikutip dari The Sun, saat tiba di MU pada musim 2013/2014, Moyes memang menargetkan beberapa pemain bintang. Pemain bintang yang diincar adalah, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Cesc Fabregas. 

Akibat kegagalannya dalam bursa transfer tersebut, manajer yang kini menangani Sunderland tersebut hanya bertahan 10 bulan. Moyes mengatakan, target utamanya saat itu adalah Gareth Bale. Sebab Moyes merasa, Bale adalah sejatinya pemain MU. 

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Saya berjuang sampai menit terakhir, bahkan kami sebenarnya menawar lebih tinggi dari Real Madrid untuk Bale. Sayangnya Bale lebih memilih ke Santiago Bernabeu," kata Moyes. 

Kemudian Moyes mengingat saat pertama kali bertemu Sir Alex Ferguson. Ketika itu Ferguson mengatakan ada kemungkinan Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford.   

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Pemain lain adalah Fabregas. Kami pikir akan mendapatkan pemain asal Spanyol tersebut sampai menit terakhir," jelas Moyes. 

Saat Moyes menjadi manajer, MU mendatangkan pemain Marouane Fellaini, Guillermo Varela dan Saidy Janko. Moyes pun mengklaim, ia akan sukses jika diberi banyak waktu oleh MU. 

Moyes akan kembali ke Old Trafford untuk pertama kalinya. Sunderland akan bertandang ke MU pada laga Boxing Day, Senin 26 Desember 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya