7 Fakta Menarik Arsenal Vs Crystal Palace

Para pemain Arsenal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Arsenal akan menghadapi Crystal Palace di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu 1 Januari 2017. Arsenal harus menang jika ingin naik ke posisi tiga.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal saat ini ada di posisi empat dengan koleksi 37 poin dari 18 laga. Hanya tertinggal dua poin dari Manchester City yang ada di posisi tiga dengan 39 poin dari 19 laga.

Bagaimana peluang Arsenal di laga melawan Crystal Palace? Seperti dirangkum Skysports, berikut ini fakta menarik kedua tim:

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arsenal memenangi delapan dari 11 laga terakhir melawan Crystal Palace di Premier League. Sementara sisanya berakhir imbang.

Crystal Palace hanya sekali bisa mengalahkan Arsenal. Itu terjadi pada Oktober 1994 di Highbury. Kala itu, John Salako memborong dua gol Crystal Palace kala menang 2-1.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Laga melawan Crystal Palace menjadi laga ke-200 Arsenal di Emirates Stadium di ajang Premier League (199 kali main: 129 menang, 47 imbang dan 23 kalah).

Crystal Palace hanya menang sekali dari tujuh laga tandang terakhir mereka kala mengawali tahun baru (1 imbang, 5 kalah). Kemenangan  terjadi pada 1996 kala menekuk Portsmouth.

Sejak 1985, Arsenal tidak pernah kalah di laga kandang setiap berlaga di awal tahun baru (6 menang, 2 imbang).

Olivier Giroud telah mencetak tiga gol ke gawang Crystal Palace. Tapi itu semua terjadi di kandang Palace, Selhurst Park, bukan di Emirates Stadium.

Sejauh ini, Crystal Palace tim yang paling banyak kebobolan di Premier League musim ini. Mereka sudah kebobolan 26 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya