Kamerun Bakal Ganggu Matip Jika Tolak Bela Timnas

Bek Liverpool, Joel Matip.
Sumber :
  • Reuters/Ed Sykes Livepic

VIVA.co.id – Kamerun tak akan membiarkan Joel Matip dan beberapa pemain lain untuk menjalani karier dengan baik jika mereka menolak membela tim nasional di Piala Afrika. Mereka akan menggunakan jasa FIFA untuk mengganggu karier para pemain itu.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Dilansir dari Sports Mail, Rabu 4 Januari 2017, Matip dari Liverpool dan Allan Nyom dari West Bromwich Albion, menarik diri dari Piala Afrika pada November lalu. Mereka menyatakan ingin fokus bermain bagi klub.

Matip dan Nyom adalah dua dari delapan pemain Kamerun, yang menyatakan tak ingin terlibat dalam turnamen yang digelar di Gabon, pada 14 Januari nanti. Tapi, Kamerun hanya mendesak Matip dan Nyom, untuk tetap bergabung dengan timnas.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Kamerun dalam memanfaatkan FIFA, untuk menjatuhkan larangan bermain di kompetisi domestik (Premier League), bersama klub masing-masing. Liverpool dan WBA juga harus membayar denda jika pemain mereka tetap menolak.

Beberapa bintang Kamerun lain yang menolak adalah Guy N'dy Assembe (Nancy), Maxime Poundje (Bordeaux), Andre Onana (Ajax), Andre-Frank Zambo Anguissa (Marseille), dan Ibrahim Amadou (Lille).

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Menurut peraturan FIFA, klub harus membiarkan para pemain mereka membela timnas. "Satu-satunya alasan mereka tidak harus pergi, adalah jika mereka cedera. FIFA dapat menjatuhkan sanksi pada klub dan pemain," kata pengacara sepakbola David Seligman.

(ren)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bersikeras bahwa Arne Slot dapat menghubunginya untuk meminta nasihat begitu juru taktik Belanda itu mulai bekerja di Anfield musim panas i

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024