Menolak Tampil di Timnas, Bek Liverpool Diskors 6 Laga

Bek Liverpool, Joel Matip.
Sumber :
  • Reuters/Ed Sykes Livepic

VIVA.co.id – Liverpool tidak bisa memainkan Joel Matip untuk 6 pertandingan ke depan. Bukan karena masalah cedera, namun akibat Matip menolak untuk memperkuat Kamerun di Piala Afrika 2017. 

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Dikutip dari BBC, menurut keterangan dari FIFA, karena menolak negaranya, maka Matip tidak bisa bermain sampai langkah Kamerun terhenti di Piala Afrika. Jika Kamerun sampai ke final Piala Afrika 2017, maka Matip tidak bisa bermain sampai 5 Februari 2017. 

Pemain berusia 25 tahun ini telah bermain sebanyak 14 laga bersama The Reds. Ia terakhir kali membela Kamerun pada September 2015. Matip kabarnya telah menyatakan pensiun sejak 2015 lalu.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Namun, pelatih Kamerun, Hugo Broos, tetap memasukkan namanya di skuat Kamerun untuk Piala Afrika. Matip pun akhirnya menolak panggilan tersebut.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sempat dibuat bingung dengan permasalahan Matip tersebut. Menurut Klopp, ia merasa Matip sudah memutuskan pensiun dari timnas.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Sejauh yang kami tahu ia pensiun dari sepakbola internasional dan kami sebagai klub ingin semuanya jelas 100 persen. Ini cukup sulit, jujur kami frustrasi," kata Klopp.

Matip akan absen membela Liverpool pada putaran III Piala FA melawan Plymouth. Kemudian pertandingan Premier League melawan Swansea. Setelah itu, di leg 2 Piala Liga melawan Southampton. 

Matip juga tidak akan bermain saat Liverpool melawan Chelsea dan Hull City. Matip kemungkinan akan bermain saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur, 11 Februari 2017. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya