Lalai Antisipasi Tendangan Bebas, Kiper Liverpool Berdalih

Kiper Liverpool, Simon Mignolet gagalkan penalti
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kiper Liverpool, Simon Mignolet mendapat sorotan usai pertandingan melawan Chelsea di Anfield Stadium, Rabu 1 Februari 2017, dini hari WIB. Akibat lalai dalam mengantisipasi tendangan bebas, gawang yang dijaganya jebol di menit ke-24.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Berawal dari tendangan bebas, bek Chelsea, David Luiz melihat kelengahan Mignolet. Dengan sigap, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan keras, dan membuat sang kiper hanya bisa melongo menyaksikan bola meluncur deras ke dalam gawangnya.

(Baca juga: Ditahan Imbang Liverpool, Conte: Tak Mudah Lawan Tim Terluka)

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Seusai pertandingan, kiper asal Belgia tersebut mengungkapkan pembelaannya. Dia berdalih tidak mendengar bunyi peluit wasit, jika eksekusi tendangan bebas sudah bisa dilakukan oleh Luiz.

"Saya tidak mendengar bunyi peluit, maka dia (Luis) melepaskan tendangan sebelum itu," ungkap Mignolet, saat diwawancara oleh BT Sport.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Mignolet mengakui, tendangan bebas Luiz menjadi salah satu yang terbaik. Bola meluncur deras, dan terarah ke gawang. Tetapi, dia menyesal ketika tendangan dilepaskan, posisinya masih belum dalam keadaan siap.

(Baca juga: Diego Costa Gagal Penalti, Liverpool Vs Chelsea Imbang)

"Itu tendangan bebas yang baik, tetapi jelas seharusnya Anda diberi kesempatan untuk menggagalkan gol terjadi," tutur pria berusia 28 tahun tersebut.

Berutungnya, di babak kedua Liverpool sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Georginio Wijnaldum. Dan, Mignolet menjadi pahlawan karena sukses mementahkan tendangan penalti Diego Costa di menit ke-79. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya