Arsenal Kehilangan Xhaka Jelang Lawan MU

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka.
Sumber :
  • Reuters / Adam Holt

VIVA.co.id – Laga panas dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini akan mempertemukan dua klub raksasa Inggris, Arsenal kontra Manchester United. Meskipun bukan memperebutkan gelar juara, gengsi kedua tim tetap jadi taruhan.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Arsenal saat ini menempati posisi enam dengan 60 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan MU berada satu peringkat lebih baik setelah meraih 65 angka dari 34 laga.

Terkait pertandingan tersebut, kabar buruk datang dari skuad Arsenal. Gelandang The Gunners, Granit Xhaka, mengalami cedera di pergelangan kaki saat kalah melawan Totenham, Minggu 30 April lalu.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Padahal kedua tim saat ini berusaha untuk menembus posisi empat besar, demi menjamin tiket ke Liga Champions musim depan. Laga yang akan dilangsungkan di Emirates Stadion, Minggu 7 Mei mendatang harus dijalani Arsenal tanpa Xhaka.

Xhaka belum cukup pulih untuk ditampilkan saat menjamu Setan Merah nanti. Memang Shkodran Mustafi kembali berlatih setelah absen dalam derby karena cedera, namun Lucas Perez juga akan absen.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

"Granit Xhaka masih cedera. (Shkodran) Mustafi kembali berlatih normal, itu dasarnya. David Ospina sudah fit, Lucas Perez kembali berlatih tapi akan absen beberapa hari setelah memetik ketukan," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam konferensi pers yang dikutip dari laman resmi klub, Kamis 4 Mei 2017.

Namun, Wenger masih yakin siapa pun yang akan dia pilih untuk masuk skuad akan membuat tim tetap kuat. Maka dia hanya fokus pada penampilan Arsenal saat laga penting nanti. 

"Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Manchester United. Kami tahu mereka memiliki skuad besar dengan pemain berkualitas dan hanya penampilan terbaik yang bisa membuat kami menang," ungkapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya