Hentikan Dominasi De Gea, Herrera Pemain Terbaik MU

Gelandang Manchester United, Ander Herrera
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Ander Herrera sukses menyabet gelar Pemain Terbaik Manchester United musim 2016-17. Gelandang 27 tahun ini menghentikan dominasi David De Gea yang merebut penghargaan ini dalam tiga musim terakhir.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Herrera meraih 242 suara, di atas Antonio Valencia dalam penghargaan yang disebut sebagai Sir Matt Busy Player of the Year ini. Zlatan Ibrahimovic harus puas menempati posisi ketiga.

"Hal yang sangat istimewa bagi saya bisa merebut penghargaan ini. Karena, saat melihat daftar pemenang, Anda sadar betapa pentingnya ini. Dan saya menghentikan rekor David," kata Herrera seperti dilansir Soccerway.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Saya merasakan (rasa sayang dari fans). Saya rasa, pemain Manchester United tak bisa berhenti memberikan fans rasa sayang, karena Anda lihat kami tak selalu menunjukkan permainanan terbaik. Namun, mereka selalu ada di belakang kami," lanjutnya.

Herrera menunjukkan permainan gemilang di bawah kendali manajer Jose Mourinho. Dia tampil dalam 49 pertandingan di semua kompetisi, 31 di antaranya di ajang Premier League. Herrera sukses menyumbangkan dua gol.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Penghargaan gol terbaik jatuh pada Henrikh Mkhitaryan. Dia sukses mencetak gol kalajengking ke gawang Sunderland.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya