MU Resmi Datangkan Gelandang Muda Titisan Pogba

Gelandang muda Manchester United, Aliou Traore
Sumber :
  • Manutd.com

VIVA – Manchester United secara resmi mengonfirmasi transfer pemain muda Aliou Traore. Gelandang yang digadang akan menjadi "The Next Paul Pogba" itu sudah bergabung dengan skuat MU U-17 di Austria dalam latihan pramusim.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Traore sebelumnya merupakan pemain muda milik klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Lewat situs resmi klub, Manutd.com, manajemen Setan Merah mengumumkan proses transfer pemain kelahiran Sarcelles, Prancis, 8 Januari 2001 itu.

Sayangnya, manajemen MU tak mengonfirmasi durasi kontrak Traore bersama MU. Meski demikian, pelatih MU U-17, Kieran McKena, sangat memuji gelandang berusia 16 tahun ini. Menurut McKena, Traore punya tipikal gelandang penjelajah yang sangat tangguh.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

McKena juga melihat Traore sangat diterima rekan-rekan satu timnya. Dan yang terpenting diungkap McKena, Traore sudah tak memiliki masalah soal bahasa.

"Traore adalah pemain muda yang sudah beberapa kali kami pantau. Dia gelandang yang sangat kuat, suka berlari dari kotak (penalti) ke kotak (penalti) lainnya. Dia kuat secara teknis, dan terus berkembang setiap saat," ujar McKena dikutip Manutd.com.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Dia seseorang yang sangat baik dan bahasa Inggrisnya terus membaik. Dia langsung merasa nyaman dengan para pemain lain, dan telah diterima klub dengan sangat baik,"  katanya.

Traore sudah melakoni debutnya bersama MU U-17 di ajang Premier League Cup U-18. Namun, debut Traore dinodai dengan kekalahan MU U-17 dari Wolverhampton Wanderers U-17 3-2, Sabtu 2 Desember 2017. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022