Usai Permalukan MU, Bristol Ancam ManCity

Pemain Manchester City rayakan gol David Silva dalam laga Premier League
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA – Bristol City secara mengejutkan melaju ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengandaskan perlawanan Manchester United pada Kamis dini hari WIB 21 Desember 2017. Bristol menang dengan skor tipis 2-1. 

Manchester City Gasak Bristol City dan Tembus Perempatifinal Piala FA

Selanjutnya mereka dijadwalkan bentrok dengan tim sekota MU, Manchester City. Menilik dari komposisi pemain, ManCity memang layak diunggulkan. Selain itu, mereka dalam performa luar biasa. 

Di ajang Premier League, skuat asuhan Pep Guardiola ini belum terkalahkan dan masih nyaman berada di puncak klasemen. Meski begitu tim Divisi Championship ini bisa memberikan perlawanan. 

Prediksi Piala FA: Bristol City Vs Manchester City

Dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, Bristol kalah dua kali dan satu kali menang. Pada 2007 lalu di ajang yang sama, ManCity hanya menang tipis 2-1 dan pada 1980 kedua tim bentrok di ajang Premier League dan ManCity menang dengan skor 3-1. Saat itu, Bristol mendapatkan kemenangan atas ManCity dengan skor 1-0.

Menanggapi pertemuan tersebut, manajer Bristol, Lee Johnson, mengaku antusias. Dia berharap bisa membuat kejutan di ajang ini. 

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Menghadapi Manchester City, secara pribadi ini menjadi sangat luar biasa bagi saya sebagai manajer. Semua orang terus membicarakan ini, pemain layak berada di semifinal," kata Johnson, seperti dilansir Skysports. 

"Kami sudah mengalahkan empat tim Premier League. Dan saya harap bisa melanjutkannya," tutur dia. 

ManCity melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah sukses mengandaskan perlawanan Leicester City, Rabu dini hari WIB, 20 Desember 2017. The Citizens menang melalui babak adu penalti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya