'Pembunuh Arsenal' Resmi Tunjuk Eks Asisten Mourinho

Manajer Nottingham Forest, Aitor Karanka.
Sumber :
  • https://twitter.com/nffc?lang=en

VIVA –  Usai mendepak Arsenal di babak III Piala FA, Nottingham Forest kembali membuat gebrakan. Klub Championship alias kasta 2 Inggris ini menunjuk eks asisten pelatih Jose Mourinho, Aitor Karanka, sebagai manajer anyar.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

Forest sukses menekuk Arsenal 4-2 di bawah manajer caretaker, Gary Brazil. Bulan lalu, mereka baru saja memutus kontrak Mark Warburton.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Karanka diikat kontrak dua setengah tahun oleh Forest. Manajer 44 tahun ini dituntut mengangkat prestasi Forest, yang kini menduduki posisi 14 di Championship.

Arsenal Tetap Membanggakan

"Kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan dengan Aitor Karanka untuk menjadi manajer Nottingham Forest. Dia merupakan sosok yang memenuhi visi pemilik klub terkait masa depan klub ini," ujar Chairman Forest, Nicholas Randall, seperti dilansir situs resmi Forest.

"Saya berterima kasih pada Gary Brazil, staf, dan para pemain, atas profesionalitas dan loyalitas mereka dalam beberapa hari terakhir. Penampilan melawan Arsenal benar-benar luar biasa dan menunjukkan potensi fantastis dari klub ini," lanjutnya.

Karanka bukanlah sosok baru di dunia kepelatihan. Dia pernah menjadi asisten pelatih Jose Mourinho di Real Madrid pada 2010 hingga 2013.

Setelah itu, Karanka menjadi manajer Middlesbrough pada 2013 hingga 2017. Di musim 2015-16, manajer asal Spanyol ini membawa The Boro promosi ke Premier League, usai menjadi runner up di Championship.(ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya