Sebelum ke Barcelona, Suarez Nyaris Gabung Juventus

Striker Barcelona, Luis Suarez, rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA - Eks pelatih Liverpool, Brenda Rodgers, mengungkapkan bagaimana dia mempertahankan Luis Suarez di timnya. Sebab, pemain asal Uruguay tersebut nyaris saja bergabung dengan Juventus.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Rodgers mengaku bisa kehilangan Suarez kala dirinya datang ke Anfield pada musim panas 2012 lalu. Akan tetapi, dirinya berhasil meyakinkan Suarez untuk tetap bertahan tak gabung dengan Juventus.

Hingga akhirnya, Suarez hijrah ke Barcelona pada 2014 dengan nilai transfer 81 juta euro. Menurutnya, mempertahankan pemain bintang untuk bertahan di Liverpool tidak terlalu sulit.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Saya pikir di Liverpool, anda selalu merasa bisa mempertahankan pemain terbaik anda, karena anda memiliki sebuah klub yang ikonik, institusi yang mendunia," ujar Rodgers, dilansir Liverpool Echo.

"Ketika saya pertama kali masuk ke sana, Luis ditakdirkan untuk ke Juventus, dan kami dapat membujuknya untuk tinggal, mengatakan kepadanya bahwa tim akan dibangun di sekelilingnya dan berkualitas," sambungnya.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pada musim keduanya di Liverpool, Rodgers juga nyaris membawa timnua juara Premier League. Di mana itu menjadi musim terbaik bagi Suarez, sebelum akhirnya pergi di musim berikutnya.

"Musim kedua, kami jelas memiliki koneksi Arsenal. Kemudian dia memiliki musim terbaiknya dan kemudian musim berikutnya kami tak bisa menahannya lagi," katanya.

"Anda selalu merasa di Liverpool bahwa anda bisa membayar gaji dan Anda bisa membayar uangnya, tapi jika itu pilihan, jika pemain ingin pindah maka itulah yang akan dia lakukan. Jadi ada kekecewaan yang nyata," lanjut pelatih yang dipecat dari Liverpool pada 2015 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya