Wenger Pastikan Coquelin Tinggalkan Arsenal

Gelandang Arsenal, Francis Coquelin (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA – Francis Coquelin selangkah lagi bakal meninggalkan Arsenal. Hal ini sudah dikonfirmasi manajer The Gunners, Arsene Wenger. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Valencia menjadi klub yang tertarik menggaet Coquelin. Apalagi, Los Che sudah mengunggah foto koper di Twitter, dengan inisial nama Coquelin.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Ya (Coquelin akan meninggalkan Arsenal). Dia pergi ke Valencia, karena tak mendapatkan banyak waktu bermain. Saya membiarkan dia pergi," kata Wenger pada Sky Sports.

Coquelin kesulitan menembus posisi inti di Arsenal. Musim ini, pemain 26 tahun ini hanya turun sekali sebagai starter di Premier League.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dia meninggalkan Arsenal dengan catatan yang kurang bagus. Coquelin membela Arsenal dalam 160 pertandingan. Namun gagal mencetak satu pun gol. Ini menjadi catatan terburuk pemain non-kiper di bawah kendali Wenger.

Wenger belum mau belanja di bursa transfer musim dingin, untuk mengganti Coquelin. Dia memiliki menunggu Aaron Ramsey dan Mesut Oezil pulih dari cedera.

"Cara terbaik menggantikan dia adalah Ramsey dan Oezil kembali bermain. Kemudian kami akan lihat. Ada beberapa pemain cedera," tutur Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya