Dua Kontroversi Kemenangan Juventus Atas Inter Milan

Pemain Juventus rayakan gol Alex Sandro.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA – Kemenangan 3-2 Juventus atas Inter Milan dalam Derby d'Italia menimbulkan perdebatan. Ada sejumlah kejadian yang dinilai kontroversial dalam duel di Giuseppe Meazza, Sabtu, 28 April 2018.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Pertama, ketika Matias Vecino dikartu merah pada menit 17. Dia dianggap melanggar keras Mario Mandzukic.

Yang jadi pertanyaan adalah, wasit Daniele Orsato dianggap berlebihan mengusir Vecino langsung. Memang dia melihat lebih dulu VAR sebelum mengambil keputusan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Tapi yang membuat bingung, Orsato yang meminta sendiri melihat VAR, padahal biasanya, langkah tersebut diambil jika mendapatkan rekomendasi dari offisial keempat.

Orsato beralasan, dia meminta melihat VAR karena melihat darah mengalir dari kaki Mandzukic. Terbukti, bomber asal Kroasia tersebut mengalami luka serius sehingga harus mendapatkan 10 jahitan.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Striker Juventus, Mario Mandzukic dan Miralem Pjanic.

"Keputusan Orsato memberikan pelanggaran sudah benar. Tapi Vecino tidak bermaksud menginjak lawan," kata Graziano Cesari, mantan wasit Serie A, dikutip Football Italia.

Kontroversi kedua adalah keputusan wasit tak mengusir Miralem Pjanic. Orsato harusnya mendapat kartu kuning kedua atas pelanggaran kepada Rafinha. Namun itu tidak diberikan.

"Saya pikir kita tidak bisa mengabaikan dan menganggap enteng pelanggaran kepada Rafinha. Namun Pjanic tidak bermaksud memainkan bola," ungkap Cesari.

Kemenangan melawan Inter sangat berharga buat Juventus karena membuat mereka kembali menjauh dari kejaran Napoli dalam perburuan Scudetto. Sedangkan Nerazzurri harus merintih karena tumbang, padahal mereka butuh poin untuk finis di zona Liga Champions. (sb)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya