Gattuso Merasa Sempat Kesulitan untuk Dapatkan Tiket Eropa

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merasa kesuksesan timnya untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Europa musim depan cukup sulit. Gattuso menganggap hasil minor yang dialami AC Milan pada awal musim menjadi hambatan yang berat.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gattuso dipercaya menjadi arsitek AC Milan untuk menggantikan Vincenzo Montella pada November 2017. Saat dibesut Montella, AC Milan tampil buruk dan meraih sejumlah hasil negatif di Serie A maupun Liga Europa.

Namun, di saat Gattuso mengambil alih, perlahan AC Milan mampu tampil lebih baik. Bahkan, Rossoneri berhasil menorehkan rekor tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan beruntun.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Kini, pelatih berusia 40 tahun itu bisa tenang setelah targetnya untuk berlaga di kompetisi Eropa pada musim depan tercapai. Kepastian itu didapat setelah Il Diavolo Rosso bermain imbang melawan Atalanta dengan skor 1-1 dalam lanjutan pertandingan Serie A pekan ke-37 di Atleti Azzurri d'Italia, pada Minggu, 13 Mei 2018.

Atas raihan tersebut, AC Milan saat ini berada di peringkat keenam dengan koleksi 61 poin. Sementara itu, Atalanta masih harus bersaing dengan Fiorentina untuk memperebutkan satu tiket Liga Europa musim depan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Kami telah mengamankan tiket Liga Europa. Sekarang kami berhasil menyegel posisi keenam dan itu semakin baik," kata Gattuso kepada Milan TV.

"Setelah musim yang penuh liku seperti itu, pencapaian ini tampak mudah bagi banyak orang. Namun, ternyata tidak. Malam ini (kemarin) kami menunjukkan keberanian dan bersatu," lanjutnya.

AC Milan sebenarnya sanggup menutup musim 2017/2018 dengan meraih gelar. Sayangnya, Leonardo Bonucci dan kolega kalah 0-4 ketika bersua Juventus pada laga final Copa Italia 2017/2018, di Olimpico Stadium, Rabu, 9 Mei 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya