Gattuso Kritisi Jadwal Aneh Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Jadwal padat tengah dirasakan raksasa Serie A, AC Milan. Bagaimana tidak, setelah menghadapi wakil Luksemburg, Dudelange, di ajang Liga Europa, armada I Rossoneri harus kembali bersiap untuk bertanding melawan Parma di ajang Serie A akhir pekan ini.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Berhadapan dengan Dudelange, Milan memang mampu memetik kemenangan besar 5-2. Akan tetapi, Gennaro Gattuso nampaknya heran dengan jadwal yang diberikan buat Milan. Sebab, Milan saat itu bermain Kamis 29 November, pukul 18.55 waktu setempat, atau Jumat 30 November pukul 00.55 WIB.

Tanda tanya pelatih Milan itu makin besar. Sebab, pada Minggu 2 Desember 2018, laga Milan melawan Parma jadi yang pertama digelar di hari itu. Milan akan bermain pukul 12.30 waktu setempat, atau pukul 18.30 WIB.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Jadwal yang begitu cepat dianggap Gattuso merugikan timnya. Meski demikian, legenda hidup armada I Diavolo Rosso ini tak mau mempermasalahkan hal tersebut, dan dengan tegas bakal memetik kemenangan dalam laga nanti.

"Tampak aneh untuk bermain pada hari Kamis pukul 18.55 (waktu setempat) dan kemudian menjadi pertandingan awal pada hari Minggu," kata Gattuso dikutip Football Italia.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Saya tidak ingin membangkitkan kontroversi. Tetapi, saya tidak mengerti. Kami akan berada di sana untuk bertempur. Saya tidak ingin membuat alasan dan kami lebih juat daripada ini," katanya.

Milan saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara Serie A 2018/2019 dengan koleksi 22 poin. Catatan ini terpaut satu poin dari Lazio yang berada setingkat di atas Milan, atau zona Liga Champions. Sementara itu, Milan tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Bayer Leverkusen memecahkan rekor sebagai yang tak terkalahkan dari 49 pertandingan di semua kompetisi,. Apa kata Xabi Alonso

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024