Roma Geser Lazio dari Posisi Keempat Usai Gilas Chievo

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@OfficalASRoma

VIVA – 

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Roma Geser Lazio dari Posisi Keempat Usai Gilas Chievo

Kemenangan telak berhasil diraih AS Roma saat melawat ke Stadio Marcantonio Bentegodi, markas Chievo, Sabtu 9 Februari 2019 dini hari WIB. Armada I Giallorossi menggilas tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-0.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Roma yang berstatus tim tamu langsung unggul saat laga baru berjalan sembilan menit. Berawal dari umpan Steven Nzonzi yang diterima dengan baik oleh Stephan El Shaarawy. Eks winger AC Milan ini kemudian melepaskan sepakan dari sudut sempit dan gagal dibendung oleh kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Tersengat oleh gol El Shaarawy, Chievo coba merespons. Mehdi Leris mampu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, usai menerima umpan Filip Djordjevic. Sayang, bola sepakan Leris masih bisa diblok barisan pertahanan Roma.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sembilan menit setelah gol pertamanya, Roma mampu menggandakan keunggulan. Memaksimalkan umpan terukur Rick Karsdorp, Edin Dzeko langsung menembakkan bola dengan keras dari dalam kotak penalti. Lagi, Sorrentino memungut bola dari dalam gawang sendiri.

Tertinggal dua gol, Chievo membuat tiga peluang masing-masing menit 32 lewat Mattia Bani, menit 35 lewat sepakan Filip Djordjevic, dan menit 36 lewat aksi Mariusz Stepinski. Akan tetapi, ketiga peluang tersebut malah terbuang.

Hingga pertandingan babak pertama usai, Roma mampu unggul sementara 2-0 atas Chievo. 

Memasuki babak kedua, Roma yang sudah unggul dua gol tak mengendurkan serangannya. Hasilnya, babak kedua baru berjalan enam menit armada I Lupi berhasil memperbesar keunggulannya. Menerima umpan Dzeko, tembakan keras Aleksandar Kolarov mengoyak gawang Chievo.

Menit 67, Roma nyaris mencetak gol lagi. Umpan silang Alessandro Florenzi ke depan gawang Chievo mampu ditanduk oleh Ivan Marcano. Sayang, bola sundulan Marcano masih melenceng.

10 menit berselang, Dzeko juga hampir saja mencetak gol keduanya dalam laga ini dan membawa Roma melebarkan jarak. Mendapat kiriman umpan dari Marcano, sepakan Dzeko dari dalam kotak penalti menerpa tiang gawang.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Roma mengunci kemenangan telak 3-0 atas Chievo. Berkat kemenangan ini, pasukan Eusebio Di Francesco naik ke posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan koleksi 38 poin. Catatan Roma sama dengan yang dibukukan rival sekota, Lazio, yang baru saja lengser ke urutan kelima.

Susunan Pemain:

Chievo: Stefano Sorrentino (gk); Nicolas Frey (Fabio Depaoli'39) (Ezequiel Schelotto'72), Mattia Bani, Luca Rossettini, Federico Barba, Mehdi Leris, Assane Diousse, Perparim Hatemaj (Lucas Piazon'59), Emanuele Giaccherini, Mariusz Stepinski, Filip Djordjevic.

AS Roma: Antonio Mirante (gk); Rick Karsdorp, Federico Fazio, Ivan Marcano, Aleksandar Kolarov, Bryan Cristante, Steven Nzonzi, Nicolo Zaniolo (Daniele de Rossi'76), Patrik Schick (Alessandro Florenzi'59), Stephan El Shaarawy (Justin Kluivert'86), Edin Dzeko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya