Luis Suarez Peringatkan Lautaro Jangan Pindah ke Barcelona, Kenapa?

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/lautaromartinez/

VIVA – Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez menjadi properti panas menjelang bursa transfer musim panas 2020. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Penampilannya yang buas di kotak penalti membuat klub raksasa Eropa ingin meminangnya. Lautaro tercatat mampu membuat 16 gol dari 31 penampilan bagi Nerrazurri.

Salah satu klub yang santer dikabarkan bakal meminang Lautaro adalah Barcelona.  Adanya Lionel Messi disebut bakal memuluskan jalan Barcelona mendapatkan penyerang 22 tahun tersebut. Pasalnya, Messi merupakan senior Lautaro di Timnas Argentina.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Namun demikian, mantan pemain Barcelona dan Inter Milan, Luis Suarez Miramontes memperingatkan agar Lautaro tetap di Inter Milan, alias tidak hengkang dulu ke Barcelona.

Striker Argentina, Lautaro Martinez

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Kenapa begitu? Menurut Suarez, di Inter, Lautaro akan mendapatkan banyak kesempatan untuk berkembang. Sementara di Barcelona, Lautaro akan tertekan karena persaingan ketat di lini depan dan ekpektasi suporter Barcelona yang selalu tinggi.

"Jika saya jadi dia, saya tidak akan berganti tim. Saat ini kita membicarakan seorang pemain yang masih sangat muda. Ia masih punya banyak waktu untuk mengejar tantangan yang besar di masa depan," ujar Miramontes kepada Gazzetta Dello Sport.

Di sisi lain, Suarez mengakui situasi Lautaro saat ini memang cukup sulit. Sebab Messi dikabarkan meminta langsung kepadanya untuk gabung ke Barcelona. Tentu, ajakan itu tak dilakukan Messi kepada sembarangan pemain.

"Saya tahu bahwa membuat keputusan terkait masa depannya sangat rumit saat ini. Saya tahu bahwa Lionel Messi telah menelpon dia dan ia pasti tergoda untuk pindah," ucapnya.

Jika memang benar-benar hengkang ke Barcelona, Lautaro akan menjadi suksesor bagi Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu sudah sering 'sakit-sakitan'. Selain itu, kedatangan Lautaro nantinya bakal menjadi ancaman bagi Antoine Griezmann yang masih sulit beradaptasi di Barca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya