Bikin Sejarah di Napoli, Dries Mertens Dipuji Pelatih Belgia

Striker Napoli, Dries Mertens.
Sumber :
  • twitter.com/sscnapoli

VIVA – Penyerang Napoli, Dries Mertens baru saja mencatat rekor sebagai top scorer sepanjang masa klubnya. Hal tersebut terjadi saat Napoli bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan di leg 2 semifinal Coppa Italia, Minggu dini hari WIB, 14 Juni 2020.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Mertens sudah mencetak 122 gol selama berkostum Partenopei sejak 2013. Pemain 33 tahun ini menggeser rekor sebelumnya yang dipegang bersama Marek Hamsik.

(Baca juga: Dries Mertens Resmi Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Napoli)

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pelatih Belgia, Roberto Martinez rupanya ikut menyaksikan duel Napoli vs Inter. Napoli yang melaju ke final dengan keunggulan agregat 2-1.

Secara khusus, Martinez memuji loyalitas Mertens. Dia bertahan di San Paolo, meski ada tawaran dari Inter Milan, Chelsea, Arsenal dan Manchester United.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

(Baca juga: Raul Gonzalez Jadi 'Orang Ketiga' di Antara Krisdayanti-Raul Lemos)

"Di dunia sepakbola, di mana kita sekarang jarang melihat ada loyalitas, saya rasa Dries ingin membuat sejarah bersama Napoli dan membuktikan rasa cintanya untuk klub," kata Martinez pada stasiun televisi Belgia, RTBF dilansir Football Italia.

"Dia berada di puncak karier. Hampir dianggap Dewa di Naples dan layak mendapatkan semua keberhasilannya," tegasnya.

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku.

Martinez mengaku senang bisa menyaksikan duel Napoli vs Inter. Selain Mertens, ada pemain Belgia lain yang bermain, yakni Romelu Lukaku yang menjadi andalan La Beneamata.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa, fantastis. Memiliki kesempatan melihat Mertens melawan Romelu Lukaku di semfifinal Coppa Italia adalah hal yang luar biasa," ucap Martinez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya