Gabung ke Fiorentina, Ribery Tak Mau Jadi Rival Ronaldo

Winger Fiorentina, Franck Ribery.
Sumber :
  • twitter.com/acffiorentina

VIVA – Franck Ribery sangat antusias usai resmi bergabung dengan Fiorentina. Pemain asal Prancis ini menandatangani kontrak dua musim bersama La Viola, usai kontraknya habis bersama Bayern Munich.

Sempat Dibantai Klub Israel, Olympiakos Bikin 'Dongeng' Juara Liga Konferensi Eropa

Bagi Ribery, bergabung dengan Fiorentina adalah tantangan baru. Pemain 36 tahun ini sudah membela Bayern selama 12 musim dengan bergelimang gelar.

"Saya sangat termotivasi, saya ingim selalu ingin bermain. Saya punya kontrak dua tahun dan saya ingin menjadi pemain penting dan membantu pemain muda," kata Ribery dilansir Soccerway.

Leonardo Bonucci Pensiun, Juventus Kasih Penghormatan

"Saya datang ke sini untuk membantu tim saya, Fiorentina. Saya ke sini bukan untuk menjadi rival Cristiano Ronaldo. Serie A adalah turnamen hebat dengan banyak pemain hebat," lanjutnya.

Ribery bertekad membawa Fiorentina lolos ke Liga Champions. Dia ingin terus bermain hingga usia 40 tahun.

Bungkam Fiorentina, Olympiakos Jadi Klub Yunani Pertama yang Juara di Kompetisi Eropa

"Sepakbola adalah hidup saya. Itulah alasan saya bertahan di Eropa dan beruntung bisa menemukan Fiorentina. Saya berharap bisa bermain terus sampai usia 40 tahun, sama seperti Francesco Totti," tekadnya.

Ribery juga sempat mendapatkan tawaran untuk bermain di Arab Saudi. Namun, ia menolak karena merasa masih bisa berkompetisi di Eropa. Di Fiorentina, kabarnya Ribery mendapatkan gaji sebesar €4,5 juta (sekitar Rp64 miliar) per musim. (ren)

Presiden Inter Milan, Beppe Marotta

Inter Milan Punya Presiden Baru

Inter Milan punya presiden yang baru. Dia adalah Beppe Marotta. Nama yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam sepakbola Italia.

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2024