Cristiano Ronaldo Alami Kekalahan Pertama di Laga Final Sejak 2013

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • youtube

VIVA – Juventus gagal meraih trofi Super Coppa Italia usai dikalahkan Lazio. Bermain di King Saud University Stadium, Juventus menyerah 1-3 atas Lazio, Minggu, 22 Desember 2019. 

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Kekalahan di laga final ini menjadi yang pertama kali bagi bintang Juventus Cristiano Ronaldo sejak 2013. Terakhir kali Ronaldo kalah di laga final adalah ketika ia membela Real Madrid di final Copa del Rey. 

Saat itu, Madrid dikalahkan Atletico Madrid 1-2 pada 17 mei 2013. Artinya Ronaldo hampir tujuh tahun tidak pernah kalah di laga final. 

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Dikutip dari Football-Italia, sejak saat itu, Ronaldo telah tampil sebanyak 12 kali di laga final baik untuk klub dan level internasional. Ronaldo tidak pernah kalah, sampai akhirnya Lazio mengalahkan Juventus. 

Ronaldo sudah melakoni dua laga final bersama Bianconeri. Final pertama saat Juventus mengalahkan AC Milan di final Super Coppa Italia 1-0, Januari 2019. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Bagi Lazio ini merupakan trofi Super Coppa Italia dalam tiga tahun terakhir. Tahun 2017, Lazio meraih trofi Super Copa Italia. 

Menariknya adalah ketika itu, Lazio juga mengalahkan Juventus dengan skor 3-2. 

Al Hilal juara Liga Arab Saudi 2023/24

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Cristiano Ronaldo lagi-lagi gagal menjuarai Liga Arab Saudi bersama Al Hilal. Al Nassr sudah dipastikan juara Liga Arab Saudi 2023/24.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024